Ada Pakubowono Hingga Salim di Groundbreaking IKN Tahap 3

Read Time:1 Minute, 15 Second

WIKA Foto: dok WIKA

PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI РOtorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjadwalkan setidaknya ada 12 lembaga yang akan melaksanakan ground breaking tahap ketiga pada Desember mendatang.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Agung Wicaksono menyebut, 12 proyek itu dikelompokkan ke dalam tiga kategori. Diantaranya, kawasan hijau, kawasan ekosistem dari sumbu kebangsaan dan lembaga pemerintah yang tidak menggunakan APBN. PT BESTPROFIT
BEST PROFIT

“Desember itu ada groundbraeaking selanjutnya. Ini masih daftar tentatif, masih disesuaikan jadwal pak presiden,” ujar Agung dalam acara Update Pengembangan dan Investasi IKN, secara virtual, Senin, (20/11/2023). BESTPROFIT

Merinci, investor yang masuk dalam kawasan hijau akan membangun proyek Pulau Suaka Orang Utan, Kebun Raya dan Reforestasi Hutan IKN dan Crowsourcing untuk reforestasi hutan IKN.

Selanjutnya, terdapat investor yang masuk dalam proyek hotel dan properti. Mereka adalah Jambuluwuk Group melaui PT ARCS House Wisata Indonesia, The Pakubuwono Development dan BSH Group.

Kemudian di sisi sektor perbelanjaan, IKN juga segera memiliki toko ritel seperti Indogrosir milik Grup Salim, Balikpapan Superblock dan supermarket joint venture antara Erajaya Group dan PT Perjuangan Anak Muda (PAM) Grand Lucky. PT BESTPROFIT FUTURES
BPF

Di kawasan terakhir, Ground breaking Desember juga akan dimeriahkan dengan hadirnua lebaga pemerintahan seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan BPJS Kesehatan.

Sebelumnya, IKN telah melalui dua tahap groundbreaking. Diantaranya Groundbreaking Tahap 1 yang berlangsung 21-22 September 2023. Nilai Investasinya mencapai Rp23 Triliun.

Selanjutnya, ada Groundbreaking Tahap Kedua yang berkangsung 1-2 November 2023. Nilai Investasi yang terkumpul sebanyak Rp 12,5 Triliun.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post ETF Batal Disetujui Tahun Ini? SEC Bikin Kripto Ambruk
Next post Bisnis Kesehatan Kian Seksi, Ini 6 Taipan Rumah Sakit di RI